gambar belakang
Online Food Delivery
5 Trik Gaet Pelanggan Lebih Banyak di Online Food Delivery
Online Food Delivery

Teknik beriklan di GoFood ampuh digunakan oleh salah satu merchant GoFood, yaitu Yellow Chicken, yang menyajikan berbagai olahan ayam seperti fried chicken, ayam geprek dan rice box. Berdiri sejak 2018, Yellow Chicken kini memiliki 11 cabang yang tersebar di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

“Dari awal membuka usaha lewat online food delivery, saya langsung mempelajari Iklan GoFood dengan bertanya ke Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dan mencoba menganalisis sendiri. Pendaftaran dan proses beriklannya pun mudah dan tidak memakan waktu sehingga dapat saya kelola sendiri. Dengan rutin menggunakan Iklan GoFood dan berinovasi terhadap produk, bisnis saya pun berhasil tumbuh 2x lipat dibanding sebelumnya,” kata pemilik Yellow Chicken Ermawanto.

Pertama kali membuka Yellow Chicken, Ermawanto mengaku bermodal nekat. Dia mencari cara supaya tokonya yang terletak di dalam gang dan jauh dari keramaian, bisa diketahui banyak orang.

“Tapi, dari situ saya mikir, boleh sekarang lokasi kita kalah, tapi, gimana caranya di online itu kita harus jadi yang nomor satu. Dan di situlah saya ketemu Iklan GoFood,” kata Ermawanto.

Dia menilai cara membuat Iklan GoFood sangat mudah, cukup sekali klik restoran akan muncul di berbagai halaman strategis di aplikasi GoFood.

“Dari yang awalnya pelanggan, tuh, cuma satu-dua orang, alhamdulillah, sekarang bisa sampai ratusan. Jadi tambah pelanggan baru,” kata Ermawanto.

Supaya Iklan GoFood bisa efisien dan mengakuisisi pelanggan baru, Ermawanto membagikan lima tips menggunakan platform tersebut.

Tentukan tujuan beriklan untuk hasil yang maksimal

Misalnya, jika untuk cabang baru, tujuan beriklan hendaknya untuk mengenalkan merchant serta menjangkau pelanggan baru. Sedangkan, untuk cabang yang sudah ada sebelumnya, iklan dapat digunakan untuk menstabilkan omzet, menjaga loyalitas pelanggan, dan mengakuisisi pelanggan baru.

Alokasikan budget dengan baik

Persiapkan budget khusus untuk pemasaran. Yellow Chicken menggunakan 5-10 persen dari omzet kotor untuk menggunakan Iklan GoFood.

Jangka waktu menggunakan Iklan GoFood yang proporsional

Minimal beriklan dalam waktu dua minggu dan durasi iklan maksimal adalah satu bulan.

Sesuaikan dengan jam operasional resto

Untuk dapat memaksimalkan Iklan GoFood, pastikan status resto di aplikasi sedang aktif berjualan selama periode tayang iklan tersebut.

Buat menu bundle dengan diskon coret

Strategi itu tentunya efektif untuk meningkatkan omzet karena, menurut Ermawanto, iklan bertugas sebagai media menggaet konsumen, sedangkan diskon menjadi pemikat agar konsumen melakukan pembelian.

Pelaku usaha tidak perlu khawatir soal biaya Iklan GoFood karena pembayaran akan dihitung berdasarkan iklan yang diklik atau dilihat oleh calon pelanggan saja. GoFood juga memberikan pembaruan fitur promo berupa Rekomendasi Paket Combo Iklan dan Diskon yang tersedia bagi seluruh Merchant GoFood.

Tinder Bikin Kampanye Kesadaran Publik Soal Penipuan Asmara

Tinder luncurkan kampanye pencegahan romance scam di Asia Tenggara.

Baca Lebih Lanjut

Orangtua Bisa Manfaatkan AI untuk Jaga Anak di Ruang Digital

Wamenkominfo Nezar Patria ajak orang tua manfaatkan AI untuk keamanan anak di era digital.

Baca Lebih Lanjut

GoSend Tawarkan Flat Ongkir Kirim Barang Jelang Akhir Tahun

GoSend dari GoTo hadirkan "GOSENDHEMAT Flat Ongkir"! Pengiriman hemat dari Rp10rb di 14 kota. Pilihannya tepat untuk akhir tahun.

Baca Lebih Lanjut
Visi Global Teknologi
LinkedinFacebookTwttier

Legal

Privacy Policy
Visi Global Teknologi

Copyright © 2023 Visi Global Teknologi. All rights reserved.